Diskusi Tentang Virus Ekstensi Yang Sangat Mengganggu

Foto : penghapusanvirus.com

Virus adalah sebuah program komputer yang dirancang sedemikian rupa untuk tujuan dalam hal baik namun bisa juga digunakan untuk hal buruk, salah satunya adalah merugikan para pengguna perangkat komputer, laptop dan juga smartphone. Banyak dijumpai berbagai virus dari yang ringan sampai yang sangat berat, salah satunya adalah virus ekstensi. Lalu apa itu virus ekstensi?

Virus ekstensi gampangnya adalah virus yang merubah ekstensi file menjadi ekstensi yang dibuat dalam virus tersebut, contohnya file dengan format ekstensi .docx berubah menjadi .onion, .vvv, .nbes dan masih banyak lagi virus ekstensi lainnya. Dalam kasus virus ekstensi ini semua file yang terjangkit virus ini tidak dapat diakses lagi dan kemungkinan file tersebut tidak bisa di sembuhkan.

Masih banyak para pengguna Windows yang tidak mempedulikan mengenai keamanan Windowsnya terhadap virus yang bertebaran, salah satunya masih banyak pengguna yang tidak memikirkan akan pentingnya Anti Virus semacam Windows Defender, Avast, AVG, Avira dan lainnya. Beberapa pengguna juga masih menggunakan versi Windows yang sudah tidak didukung perkembangannya lagi oleh pihak developer.

Salah satu cara menghindari dari adanya virus yaitu dengan menggunakan versi Windows yang terbaru, gunanya pihak developer memberikan pembaharuan karena untuk menambal kerusakan yang ada pada sistem Windows tersebut. Kemudia gunakan Anti Virus yang terbaru, sebenarnya di Windows sudah tersematkan Anti Virus yang sangat kuat yaitu Windows Defender. Menggunakan antivirus bawaan dari Windows sudah sangat cukup namun dengan catatan harus selalu di perbaharui yang terbaru karena virus setiap detik diseluruh dunia berkembang dengan cepat.

Post a Comment

Previous Post Next Post

recent posts