Cara Menggunakan Fitus Instant Apps (Aplikasi Instan) di Android

Apa itu Instant Apps, dikutip dari laman Android Developer bahwa Android Instant Apps memungkinkan aplikasi Android untuk langsung dijalankan, tanpa memerlukan pemasangan. Instant Apps memungkinkan Anda merasakan pengalaman yang Anda idamkan dari sebuah aplikasi & antarmuka pengguna yang cepat dan indah, berkinerja tinggi, dan mempunyai kemampuan hebat & hanya dengan sekali ketuk.

Jadi secara umumnya, kamu tidak perlu memasang sebuah aplikasi untuk merasakan aplikasinya. Fitur ini sudah lama diperkenalkan oleh Google, namun masih banyak pengguna Android yang masih belum mengetahui dari fitur ini. Beriku ini langkah-langkah agar kamu bisa menggunakan fitur Instant Apps ini, namun perlu diketahui bahwa tidak semua aplikasi yang sudah mendukung fitur ini.
  1. Langkah pertama buka Google Settings.
  2. Pilih pada Aplikasi Instan (Instant Apps).
  3. Kemudian On kan fitur tersebut.
  4. Lalu akan muncul tampilan pemberitahuan, klik YA, SAYA IKUT.
  5. Berikut adalah contoh aplikasi yang sudah mendukung fitur Instant Apps. Terdapat tulisan Instant jika aplikasinya sudah mendukung fitur ini.
  6. Ketika di klik tampilannya seperti berikut.
  7. Kemudian jika kamu membuka kembali Instant Apps di Google Settings maka akan muncul history aplikasi yang sudah mendukung fitur ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post

recent posts