Rumor Spesifikasi dan Tanggal Rilis Google Pixel 2


Setelah raksasa Google berhasil menciptakan smartphone flagship perdananya, kini Google di kabarkan sedang menggarap seri penerusnya, Google Pixel 2. Sebagai raksasa teknologi terbesar didunia, hingga saat ini Google selalu berhasil menciptakan produk yang canggih.

Rumor dan prediksi mengenai Google Pixel 2 sudah menyebar luas di berbagai media. Informasi apa saja yang akan kami berikan mengenai smartphone ini? Simak informasi mengenai rumor, tanggal rilis, dan prediksi Google Pixel 2 berikut ini.

Harga dan waktu rilis

Saat MWC 2017 berlangsung, dari beberapa rekan media sempat berbicara dengan Rick Osterloh yang merupakan kepala divisi hardware di Google. Di sisi lain, selain membahas tentang perkembangan teknologi saat ini, rekan media juga memberikan pertanyaan mengenai Google Pixel 2.

Akhirnya, Rich memberikan beberapa informasi penting mengenai smartphone tersebut. Yang pertama, Rich membenarkan kabar bahwa Google Pixel 2 akan rilis pada tahun ini, namun ia tak mau mengatakan kapan bulan rilisnya. Jika boleh berasumsi, kemungkinan besar bahwa smartphone ini akan dirilis pada bulan Oktober yang akan datang.

Selain itu, Rich juga mengatakan bahwa Google Pixel 2 akan masuk ke dalam kategori smartphone high-end. Dengan statusnya high-end alias flagship, Google Pixel 2 di prediksi akan di jual dengan harga yang lebih mahal dari pendahulunya yakni Goole Pixel 1. Sepertinya raksasa Google ini akan terus konsisten untuk merilis smartphone mahal setiap ditahunnya, seperti yang dilakukan Apple selama ini.

Jika pada tahun lalu Google menggandeng HTC sebagai pembuat Google Pixel, kabarnya tahun ini Google kembali memercayakan perakitanya itu pada vendor asal Taiwan tersebut. Informasi ini di benarkan oleh salah satu blogger yang berasal dari Jepang yang menemukan codename s2 dan m2 yang diduga sebagai codename dari Google Pixel 2 series.

Desain

Sampai saat ini belum adanya gambar bocoran Google Pixel yang memiliki akurasi tinggi. Namun, salah ada satu kreator desain yaitu DBS sempat mengunggah prediksi dari desain smartphone tersebut. Pada video yang di buatnya, di Google Pixel 2 memiliki desain yang jauh berbeda dengan Google Pixel edisi pertama.

Di sisi lain ada juga beberapa yang melaporkan bahwa desain Google Pixel 2 masih sangat identik dengan desain Google Pixel edisi pertama atau pendahulunya. Namun yang pasti, smartphone ini wajib hadir dengan desain yang lebih menawan namun tetap orisinil agar bisa bersaing dengan vendor lainnya seperti Samsung Galaxy S8 series dan iPhone 8.

Spesifikasi
Sama dengan desain, sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi dari Google Pixel 2. Namun, dari prediksi kami smartphone ini akan hadir dengan fitur dual-camera, mengingat hampir semua smartphone flagship yang ada saat ini telah menggunakannya.

Selain itu, Google Pixel 2 juga kabarnya akan menggunakan prosesor terbaru buatan Qualcomm yakni Snapdragon 835, namun tidak menutup kemungkinan juga memakai processor Snapdragon 836. Sementara untuk RAM, kabarnya Pixel 2 akan dibekali RAM dengan kapasitas 4 GB atau 6 GB.

OS dan fitur

Mengenai sistem operasi, sudah bisa di pastikan bahwa Google Pixel 2 bakal menjadi smartphone perdana yang bakal memakai Android O. Kemungkinan inilah satu strategi Google untuk menambah nilai jual smartphone buatannya.

Untuk fitur yang di usung, sepertinya Google akan memberikan sentuhan fitur-fitur terbaru yang keren, seperti pada tahun lalu mereka berhasil menyematkan Google Assistant, penyimpanan tanpa batas (cloud), dan masih banyak fitur lainnya.

Tak hanya disitu saja, kabarnya Google Pixel 2 juga akan hadir dengan fitur tahan air dan debu, yang sebelumnya tidak tersedia di Google Pixel edisi pertama.

Post a Comment

Previous Post Next Post

recent posts