Inilah Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli RF Connector

Antena RF adalah suatu alat yang dipakai untuk merubah sinyal frekuensi yang tinggi pada sebuah saluran transmisi (kabel atau waveguide) ke dalam gelombang propagasi di udara. Berikut ini yaitu kategori umum dari antenna RF :
  • Omni-directional
  • Semi-directional
  • Highly-directional
RF konektor yaitu spesifikasi tipe dari device koneksi yang diperlukan guna mengkoneksikan kabel ke evice atau device ke device. secara umum konektor N,F,SMA,BNC,& TNC (atau derivatives) dipakai untuk RF konektor dalam wireless LAN. pada tahun 1994 ,FCC & DOC (Canadian Department of Communications) memberi aturan bahwa konektor yang dipakai pada wireless LAN device harus mempunyai kepemilikan perusahaan. dengan alas an ini, tidak sedikit variasi dalam beberapa tipe konektor yang exist, seperti:
  • N-type
  • Reverse polarity N-type
  • Reverse threaded N-type
Memilih sebuah RF Connector Ada lima syarat yg mesti diperhatikan waktu membeli dan menginstall beberapa RF connector, dan mereka similar in nature dalam cirinya untuk memilih RF amplifier dan attenuator.
  1. RF connector harus match dengan impedansi dari semua komponen wireless LAN yang lain pada( umumnya 50Ω).
  2. Mengetahui banyaknya insertion loss masing-masing konektor dimasukkan ke penyebab timbulnya signal. Angka kerugian (loss) disebabkan faktor dalam kalkulasi kamu untuk kebutuhan sinyal kuat dan jarak yang di-ijinkan.
  3. Mengetahui spesifikasi dari the upper frequency limit (frequency response) untuk konektor tertentu.point ini akan sangat penting ketika frekuensi 5 Ghz wireless LAN yang lebih umum. sekian banyak konektor biasanya hanya maksimum hingga 3 GHz, di mana ini bagus untuk digunakan frekuensi 2.4 GHz wireless LAN, tapi ini tak bakal bekerja pada frekuensi 5 GHz wireless LAN. sekian banyak konektor umumnya cuma hingga 1 GHz dan tak dapat bekerja untuk semua frekuensi wireless LAN, selain dari legacy 900 MHz wireless LAN.
  4. Waspadai kualitas konektor yang tak baik. pertama, selalu mempertimbangkan pembelian dari perusahaan yang memiliki nama baik. Ke dua, pembelian hanya pada konektor kualitas tinggi yang diprodusi oleh perusahaan ternama.
  5. Yakin kan kamu ingat ke-2 jenis konektor (N, F, SMA, dll.) bahhwa kamu memerlukan jenis kelamin dari konektor tersebut. Konektor terdiri dari male dan female. Male connector mempunyai center pin, dan female connector mempunyai suatu bak penampung pusat.

Post a Comment

Previous Post Next Post

recent posts