Cara Merubah Windows PowerShell Ke CMD Di Windows 10 Creator Update


Sesudah mendapatkan Anniversary update pada bulan Juli tahun 2016 lalu, sekarang ini Windows 10 kembali memperoleh update baru yang disebut Creators update. Windows 10 Creators update hadir dengan beragam perubahan dan fitur-fitur baru. Salah satu fitur baru bagi Windows 10 yakni Paint 3D, kamu dapat menggambar obyek 3 dimensi seterusnya membagikannya ke fasilitas bersahabat atau mencetaknya dgn printer 3D. fitur baru Windows 10 Creators update yang lain ialah Game Mode, disaat kamu bermain games, hardware bakal lebih dimaksimalkan dan difokuskan pada game maka performa komputer kamu disaat bermain game jadi lebih bagus. masih banyak lagi fitur-fitur baru pada Windows 10 Creators update, seperti tambahan fitur baru pada software Microsoft Edge dan Windows Defender.

seperti yang sudah kita ketahui bahwa windows 10 mempunyai update terkini yakni creator update, untuk update kali ini windows membawa banyak perubahan dari sisi interface, salah satunya yakni Windows PowerShell menjadi default berada di startbattom, yang mana untuk versi pada awal mulanya ialah CMD.

Ketika kamu klik kombinasi tombol windows+X, maka disana yang bakal muncul bukan Command Promt CMD, tetapi Windows Powershell, dan itu bukan hal yang biasa bagi pengguna yang baru saja menginstall windows 10 creator update. Untuk memunculkan kembali Command Prompt, berikut langkah-langkahnya:
  1. Klik Start kemudian pilih ikon Roda Bergerigi atau bisa menggunakan kombinasi tombol Windows+i untuk masuk ke Pengaturan
  2. Selanjutnya pilih Personalization
  3. Kemudian pilih menu Taskbar
  4. Hilangkan Uncheck pada bagian Replace Command Prompt with window PowerShell in the menu when I right-click the start button or press Windows Logo Key+X.
  5. Jika sudah maka ketika kamu klik kanan Windows Start maka yang akan muncul bukan PowerShell melainkan Command Prompt.

Post a Comment

Previous Post Next Post

recent posts