Tampilan Baru Play Store

Toko aplikasi Android, Google Play Store, selama ini selalu ditandai dengan ikon berwujud segitiga warnawarni, dengan latar belakang sebuah tas belanja berwarna putih.

tetapi sekarang tidak lagi. Ikon yang sudah sangat familiar itu diganti bentuknya dalam update Play Store ala 7.8.16. Tas belanja di background dihilangkan kemudian hanya logo berwujud segitiga yang tampak.

Ikon anyar tesebut tampaknya akan lebih gampang berbaur di tampilan homescreen perangkat pengguna dan memiliki lebih menyatu dengan wallpaper. ukuran segitiga dengan sudut-sudut membulat ini juga agak diperbesar supaya sesuai menurut ukuran ikon lain.

bersama dengan itu, ikon Play Store di bar notifikasi juga berubah dan turut menghilangkan gambar tas belanja di latar belakang. bagian visual tersebut ditukar menjadi segitiga, seperti logo utama, dengan sebuah checklist.
Ikon notiikasi ditampilkan dengan warna berbeda-beda, tergantung jenis konten yang diunduh aplikasi( buku, film, atau lainnya).

notifikasi untuk stacked updates ketika lebih dari satu aplikasi dipasang atau diperbarui hanya tak lagi berwujud icon kotak-kotak berlapis, melainkan hanya sebuah icon segitiga.

Sebagaimaan dirangkum Plowotan dari Android Police, Jumat (12/10/2017), PlayStore versi 7.8.16 sekarang sudah tersedia dalam bentuk APK di APK Mirror. Google diperkirakan akan menerbitkan update resmi ke perangkat-perangkat Android dalam tempo dekat.

Post a Comment

Previous Post Next Post

recent posts