Menjaga Kesehatan Mata dengan f.lux

Seperti di kutip dari WikipediaF.lux adalah program komputer cross-platform yang menyesuaikan suhu warna layar sesuai lokasi dan waktu. Program ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata pada waktu malam hari dan mengurangi gangguan pola tidur.

Orang di zaman sekarang banyak yang menggunakan komputer, laptop, ataupun perangkat sejenisnya dari pagi hari ke pagi lagi, hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan mata. Dengan adanya software ini kamu bisa mengurangi ketegangan mata karena terlalu lama menatap layar monitor, walaupun settingan kecerahan cahaya pada layar monitor sudah kamu setting yang paling rendah namun tetap saja membuat mata kamu serasa tegang dan perih, software f.lux ini akan membuat layar monitor berubah warna ke coklat/orange seiring berjalannya waktu dan lokasi dimana kamu tinggal. Pada malam hari secara otomatis layar monitor akan berubah warna, hal ini akan membuat mata kamu lebih nyaman untuk menatap layar monitor yang lama.



f.lux ini dikembangkan oleh Michael Herf dan Lorna Herf pada Februari tahun 2009 lalu, banyak orang yang sudah menggunakan software ini dan banyak pula yang memberikan feedback positif dari penggunaan software ini, seperti di kutip dari laman f.lux

Thank you so very much! My eyes said, “Ahhhhhhh…” the day I used f.lux for the first time.
I am an evening shift computer worker 1:30 pm to 10:30 pm. When I switched to this shift, I noticed that I could not get my brain to shut off after I came home from work. I really did not want to go to sleep at 4 am and wake up at 10:30 am.
After using f.lux, I immediately noticed my sleep cycle returned to normal.
Thank you!!!!
— Greg 

This is great. Thanks a lot for this application, it is now no longer as tiresome as it was to be working late at night.
— Grimm
Untuk bisa menggunakan software ini kamu bisa unduh linknya disini 

Langkah-langkah instalasinya :

  • Download f.lux melalui link di atas
  • Ekstrak file yang sudah kamu download tadi dengan WinRAR
  • Jalankan installer f.lux, kemudian install seperti biasa
  • Jalankan softwarenya, lalu atur lokasi kamu Selesai!

Post a Comment

Previous Post Next Post

recent posts