Cara Upgrade Redmi Note 2/Prime Ke Flyme OS 6


Bagi kamu pengguna Redmi Note 2/Prime yang suka gont-ganti custom rom, Bang Plowotan mau kasih rom yang lumayan bagus dan smooth, yakni Flyme OS 6 yang dikembangkan oleh @Ry09iu. Tampilan UI-nya sangat keren, hampir mirip dengan MIUI dan bisa mengubah tema yang bisa kamu unduh di Theme Store. Custom Rom ini minim sekali dengan bug, karena itu Bang Plowotan menyarankan untuk kamu mencobanya. Flyme OS 6 ini berbasi Android Marsmallow 6.0.1. Langsung saja buat kamu yang mau cobain bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Thread aslinya bisa kamu kunjungi disini

BUG :

  1. Jika menggunakan 2 SIM Card maka internet tidak akan bisa digunakan, untuk bisa mengaktifkan internet harus 1 SIM Card saja yang di pasang.

Bahan yang dibutuhkan :
Langkah-langkah :
  1. Unduh semua bahan diatas tadi, kemudian taruh di SD Card.
  2. Kemudian nyalakan dengan menekan tombol Volume Up + Power hingga masuk ke recovery TWRP. Jika belum memasang TWRP ikuti langkah ini [Disini].
  3. Jika sudah masuk ke recovery mode, lalu pilih Wipe kemudia geser panel yang di bawah hingga proses Wipe Data, Cache, and Dalvik selesai.
  4. Selanjutnya kembali ke menu awal, lalu pilih Backup supaya data yang ada di penyimpanan internal tidak terhapus. (Jika data sebelumnnya sudah di backup maka langkah ini dilewati saja)
  5. Setelah proses backup selesai, kembali ke menu awal kemudian pilih Install, kemudian cari file ROM Flyme OS 6 yang sudah di download tadi lalu pilih dan tunggu proses selesai. Jika sudah pilih Wipe cache/dalvik (Jika sebelumnya kamu mem-backup data maka setelah proses selesai jangan pilih REBOOT SYSTEM, tetapi kembali ke menu awal)
  6. Selanjutnya pilih Restore untuk mengembalikan data yang sudah kamu backup sebelumnya. (Jika kamu tidak mem-backup data maka langkah ini dilewati saja).
  7. maka tahap selanjutnya pilih Reboot kemudian pilih System.
  8. Tunggu hingga 20-30 menit hingga proses Upgrade Xiaomi Redmi Note 2/Prime ke Flyme OS 6 selesai.

Post a Comment

Previous Post Next Post

recent posts