Apa Itu Windows 10 S dan Apa Bedanya dengan Windows 10 Lainnya

Microsoft baru saja memperkenalkan Windows 10 S, versi teranyar dari keluarga Windows 10. lalu buat anda yang tanya apa itu Windows 10 S dan apa bedanya Windows 10 S vs Windows 10 Pro, di artikel ini WinPoin bakal memaparkan seluruhnya secara gamblang.

Apa itu Windows 10 S?
Windows 10 S yaitu versi teranyar dari Windows 10 yang telah disederhanakan fiturnya guna memaksimalkan kinerja, security, keawetan baterai, juga terjangkaunya biaya. untuk itu Windows 10 S cuma sanggup menjalankan aplikasi dari Windows Store dan browsing dari Microsoft Edge, yang di harapkan Microsoft mampu memperkecil efek akibat unduh aplikasi di luar Store.

Untuk siapa saja Windows 10 S?
Windows 10 S dengan cara kusus dibuat untuk pelajar dan pengajar, juga jadi sistem operasi buat sekolah-sekolah. Windows 10 S juga sesuai untuk pengguna yang berharap system operasi ringan dan aman. bila seluruh kebutuhan aplikasi anda ada di Windows Store, sehingga Windows 10 S ini juga sesuai untuk kamu gunakan.

Apa Bedanya Windows 10 S vs Windows 10 Pro / Home?
seharusnya Windows 10 S mempunyai feature dan konfigurasi yang serupa dengan Windows 10 Pro, cuma saja Windows 10 S tak sanggup menginstall aplikasi selain yang ada di Windows Store, juga menjadikan Microsoft Edge juga sebagai browser defaultnya. untuk lebih jelasnya anda sanggup melihat diagram Windows 10 S vs Windows 10 Pro vs Windows 10 Home berikut ini:


Apa Saja Aplikasi, Hardware, dan aksesori yang Support Windows 10 S?
seluruh aplikasi yang ada di Windows Store mampu anda install dan pakai di Windows 10 S, sebaliknya aplikasi selain bersumber Windows Store tak dapat anda install. untuk aksesori dan peripheral (seperti printer contohnya) yang mampu dimanfaatkan di Windows 10 bakal bisa juga difungsikan di Windows 10 S, malahan sekian banyak diantaranya fungsinya kemungkinan akan terbatas.

Apa Saja pengaturan Default yang tak mampu Diubah di Windows 10 S?
Ada 2 aspek penting yang tak dapat anda ganti di Windows 10 S. pertama, default browser bakal selalu Edge. kamu memang dapat unduh browser lain yang tersedia di Windows Store, sebaliknya defaultnya terus akan pake Edge. kedua, default search provider di Edge dan IE tak dapat diubah dari Bing. jadi untuk default search, bakal senantiasa memanfaatkan Bing.

Bisakah Upgrade Windows 10 S ke Windows 10 Pro?
bisa. anda dapat upgrade dari Windows 10 S ke Windows 10 Pro lewat Settings > up date & security > Activation > pada Upgrade your edition of Windows > memilih Go to Store.


Namun begitu upgrade Windows 10 S ke Windows 10 Pro tidaklah gratis, kabarnya akan ada biaya sebesar $49 — kecuali pemilik Surface laptop yang tengah ada promo upgrade gratis hingga penghujung tahun ini.

Itulah sekian banyak detail kurang lebih apa itu Windows 10 S dan apa bedanya Windows 10 S vs Windows 10 Pro / Home. semoga mencerahkan buat kamu yang sebelumnya pun bingung dengan Windows 10 S.

Post a Comment

Previous Post Next Post

recent posts