Cara Mudah Membuat Hotspot di Laptop

Bisakah laptop di jadikan hotspot? Bang Plowotan menjawab BISA. Katakanlah kamu punya laptop dan akses internet namun kamu bingung bagaiman caranya untuk bisa menjadikannya hotspot supaya bisa berbagi koneksi ke perangkat lain. Berikut ini Bang Plowotan akan berbagi tutorial bagaimana cara untuk membuat hostpot di laptop.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka Command Prompt (Administrator).
  2. Kemudian pada layar Command Prompt kamu ketik "netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=Plowotan key=plowotan123". Untuk yang berwarna merah bisa kamu ubah sesuai keinginan kamu, pada bagian SSID itu adalah nama hotspotnya, lalu pada bagian KEY adalah passwordnya.
  3. Setelah hostpot sudah berhasil di buat, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan hotspotnya dengan cara ketik "netsh wlan start hostednetwork".
  4. Kemudian kamu buka Network and Sharing Center. Maka akan muncul tulisan Identifying yang menandakan bahwa hotspot belum mendapatkan akses internet. Untuk memberikan akses internet, klik kanan lalu pilih Properties pada adapter Wi-Fi atau Ethernet tergantung dari mana asal akses internet yang ada di laptop.
  5. Jika sudah klik Properties, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, kemudian pilih Properties lagi.
  6. Selanjutnya pilih tab Sharing lalu centang semua, lalu pada Home networking conection pilih sesuai dengan nama adapter hotspotnya. Kemudian klik OK.
  7. Selanjutnya status hotspot akan berubah menjadi nama hotspot yang sudah tadi buat.
  8. Langkah terakhir kamu cek di perangkat lain, lalu kamu coba hubungkan dengan hotspot yang sudah kamu buat tadi. Dan akhirnya kamu bisa berinternet ria di laptop dan di perangkat lain.
Yukk Kepoin Video Dari Channel Youtube Bang Plowotan

Post a Comment

Previous Post Next Post

recent posts