Cara Flash Redmi Note 2/Prime Via Fastboot

Setelah kemarin memakai Custom ROM Marshmallow di Redmi Note 2/Prime kini Bang Plowotan mau kasih tutorial langkah-langkah buat kembali ke ROM Global Stabel MIUI 8. Biasanya para oprekers yang sudah gak kuat lagi dengan berbagai macam bug yang ada di Custom ROM memilih untuk kembali ke ROM aslinya. Karena memang ROM asli dari setiap vendor di sisi kemanan lebih bagus dan minimnya bug karena selalu memberikan update berkala. Berikut ini langkah-langkah dan bahan-bahan yang perlu dipersiapkan.

Bahan yang diperlukan:
  • ROM Global Stable Redmi Note 2/Prime (Disini)
  • MiFlash (Disini)
  • Mi PC Suite (Disini) *Untuk instal semua driver
Langkah-langkah :
  1. Setelah bahan yang dibutuhkan sudah di download semua kemudian instal dan ROM Global Stabelnya di extrak. *Karena data ROM ini di kompres 2x maka untuk mengekstraknya langkap pertama gunakan Winrar, Kemudian jika sudah selanjutnya gunakan Winzip.
  2. Kemudian buka MiFlash
  3. Setelah terbuka kemudian klik tanda arah ke bawah, kemudian klik Browse.
  4. Kemudian selanjutnya cari dan pilih lokasi folder extrak ROM yang sudah kamu download tadi. Lalu klik OK
  5. Selanjutnya klik lagi simbol tanda awah ke bawah, lalu klik Advance.
  6. Kemudian pada bagian FastBoot Script pilih flash_all.bat untuk menghapus semua data yang ada di ponsel kamu supaya terasa segar lagi setelah di flash.
  7. Kemudian hubungkan Redmi Note 2/Prime ke komputer/laptop menggunakan kabel usb. Selanjutnya klik Refresh untuk mendeteksi apakah sudah terhubung atau belum.
  8. Selanjutnya klik Flash maka proses flashing akan berjalan.
  9. Tunggu hingga proses selesai di tandai dengan tulisan "The operation completed successfully" maka proses sudah selesai.
  10. Kemudian tunggu hingga Redmi Note 2/Prime menyala dan siap untuk di konfigurasi.


Post a Comment

Previous Post Next Post

recent posts