Downgrade Andromax A Ke Versi 3.5

Berbagai tips dan trik selalu menghiasi para pengguna Android, khususnya di device Andromax yang sejatinya untuk konektivitasnya hanya menggunakan SIM Smartfren namun berbagai cara dilakukan oleh pengguna Andromax agar bisa menggunakan kartu SIM lain di device Andromax. Dan untuk device Andromax A, nama-nama plesetan muncul pada versi nomor build yang di antaranya ialah v5.xx-v4.xx disebut sebagai Versi Jahat dikarenakan tidak dapat melakukan manual selection network dan v11.xx disebut Versi Dewa.

Perbedaan versi juga terdapat di versi hardware, dimana rata-rata untuk versi build v11.xx mendapat versi hardware x58_v1.03_PCB dan v.5xx-v4.xx memiliki versi hardware x20_v1.01_PCB yang merupakan produksi lawas dari hardware Andromax A.

Bila device kamu yang berada di versi v5.xx-v4.xx ingin dapat bereksplorasi dengan beragam tweak-tweak harus melakukan downgrade terlebih dahulu ke versi v3.5.

Bahan-bahan yang diperlukan :
  • Firmware Smartfren Andromax A16C3H – V3.5 [Disini]
  • Fota5.6 [Disini]
  • Activity Launcher [Disini] *Download di Play Store bisa menggunakan Apk Envozi
  • Status Baterai minimal 30%
  • Kapasitas Storage minimal 2GB space kosong.
  • Perlu diperhatikan kembali, sebelum melakukan downgrade pastikan kamu telah yakin dan siap untuk menanggung resiko bila nantinya terjadi hal yang tidak diinginkan baik itu gagal downgrade ataupun bootloop sekalipun.

Berikut langkah-langkahnya :
  1. Install aplikasi Fota Sign & Activity Launcher.
  2. Pergi ke file manajer dan cari firmware yang telah di download lalu ganti namanya menjadi Update.zip serta taruh di luar folder apapun di memori internal.
  3. Jalankan aplikasi Activity Launcher lalu ganti menu Recent activities ke All activites di pojok kanan atas.
  4. Scroll ke bawah hingga menemukan Pembaruan Sistem, karena ada 2 opsi pastikan kamu memilih yang pertama dan pilih yang berlabel com.adups.fota.sd.FileBrowser.
  5. Nantinya kamu akan di bawa ke menu file manajer, kemudian cari file Update.zip lalu tekan tombol tekan Instal Sekarang > OK maka secara otomatis akan melakukan proses downgrade yang memakan waktu sekitar 10 menit.

Cara ini sangat manjur untuk pengguna Andromax A yang memiliki nomor build v5.6, v.5.3, v5.0, v4.9 dan v4.1 dan tidak untuk dicoba di nomor build v11.6 – v12.0 (percayalah, nantinya akan hardbrick ). 

Post a Comment

Previous Post Next Post

recent posts