Cara Upgrade Redmi Note 2/Prime Ke Marshmallow


Bagi pengguna Xiaomi Redmi Note 2/Prime pasti merasa kecewa karena ponsel ini memiliki spesifikasi tinggi namun hanya bisa merasakan di versi Lollipop saja, namun berbanding terbalik dengan Xiaomi Redmi 2 yang memiliki spesifikasi yang rendah namun bisa mendapatkan update versi android hingga Nougat. Banyak pengguna Redmi Note 2/Prime ini yang sudah berdiskusi di berbagai forum namun tetap saja Redmi Note 2/Prime ini hanya mentok di versi Lollipop saja. Hal ini yang akhirnya membuat beberapa developer yang membuat custom rom untuk Redmi Note 2/Prime ini dengan berbasiskan android versi Marshmallow. Diantaranya yaitu developer dengan inisial @nofearnohappy dan @bule, mereka ini meracik custom rom dengan tampilan AOSP.

Thread aslinya bisa kamu kunjungi disini http://bit.ly/xdaredminote2

Bahan yang dibutuhkan :
Langkah-langkah :
  1. Unduh semua bahan diatas tadi, kemudian taruh di SD Card.
  2. Kemudian nyalakan dengan menekan tombol Volume Up + Power hingga masuk ke recovery TWRP. Jika belum memasang TWRP ikuti langkah ini [http://bit.ly/twrprenot2].
  3. Jika sudah masuk ke recovery mode, lalu pilih Wipe kemudia geser panel yang di bawah hingga proses Wipe Data, Cache, and Dalvik selesai.
  4. Selanjutnya kembali ke menu awal, lalu pilih Backup supaya data yang ada di penyimpanan internal tidak terhapus. (Jika data sebelumnnya sudah di backup maka langkah ini dilewati saja)
  5. Setelah proses backup selesai, kembali ke menu awal kemudian pilih Install, kemudian cari file ROM Marsmallow yang sudah di download tadi lalu pilih dan tunggu proses selesai. (Jika sebelumnya kamu mem-backup data maka setelah proses selesai jangan pilih REBOOT SYSTEM, tetapi kembali ke menu awal)
  6. Selanjutnya pilih Restore untuk mengembalikan data yang sudah kamu backup sebelumnya. (Jika kamu tidak mem-backup data maka langkah ini dilewati saja).
  7. Setelah proses Restore sudah selesai, selanjutnya kembali ke menu awal lalu pilih Instal lagi untuk memasang aplikasi Google. pilih file OpenGapps yang sudah kamu download lalu pilih dan tunggu hingga proses selesai.
  8. , maka tahap selanjutnya pilih Reboot kemudian pilih System.
  9. Proses Upgrade Xiaomi Redmi Note 2/Prime ke Marsmallow selesai.

2 Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dikirim (link)screenshotnya gan? saya belum pernah mengalami eror e20 di perangkat xiaomi.
      apa langkah-langkah diatas sudah agan ikuti? langkah-langkah diatas hanya untuk perangkat redmi note 2/prime yah gan

      Delete
Previous Post Next Post

recent posts