Android Studio 2.0 Stabil Dirilis, Apa Saja Fitur Yang Baru?

Sebelumnya Google sudah mengumumkan Android Studio 2.0 pada bulan November lalu yang bertepatan pada acara perdana Android Developer Summit. Pada versi ini membawa fitur baru yaitu Instant Run dan Emulator Baru. Setelah merilis beberapa preview di Android Studio 2.0 ini akhirnya Google merilis Android Studio 2.0 versi stabilnya. berikut fitur baru yang ada di Android Studio 2.0:


#1 - Instant Run
Dengan hadirnya Instant Run ini developer dapat langsung melihat perubahan pada project yang sedang berjalan di perangkat atau emulator android.

#2 - Android Emulator
Peningkatan dari Android Emulator yang membuat kinerja dalam menjalankan project aplikasi menjadi 3x lebih cepat dari sebelumnnya, dikarenakan peningkatan dari ADB yang bisa melakukan transfer hingga 10x lebih cepat dibandingkan ke device.

#3 - Intellij 15 Update
Tidak hanya Android Studio yang mendapatakan pembaharuan ke versi 2.0, Intellij pun mendapatkan pembaharuan ke versi 15, berikut fitur barunya bisa dilihat disini.

#4 - GPU Debugger Preview
Fitur ini memungkan untuk para developer game yang menggunakan OpenGL ES bisa melihat peforma dari setiap frame.

#5 - App Indexing Code Generation & Test
Yaitu kemampuan untuk membangun App Indexing, dengan fitur ini konten-konten yang ada di dalam aplikasi akan terlihat dalam mesin pencari. seperti aplikasi berita yang konten di dalam aplikasinya bisa terindeks dalam mesin pencari.

#6 - Cloud Test Lab Integration
Fitur ini memungkinkan developer bisa menjalankan satu project aplikasi diberbagai device android.


Fitur-fitur terbaru Android Studio 2.0 juga diulas dalam channel Youtube, simak dibawah ini:

Post a Comment

Previous Post Next Post

recent posts